Sabtu, 03 April 2010

AGNOSTIC (KEPERCAYAAN MAYORITAS SEKARANG)


--------------------------------------------------------------------------------------
writer: 

wuahh sudah lama ga ngeblog,,akhirnya setelah mikir mao bikin artikel apa ,,eh ketemu juga..

setelah membaca status facebook cewenya temen guw,,

Naze Kawako current activitiy: analysing the history of religions. Current result: Nowadays many people seems to change their religion views into a believe so called "Agnostic". Wew, dini hari bnyk yg pindah agama jadi Agnostic. Ada apa ya? :D

mulai penasaran apa itu agnostic,,

and finally  ..ive got it hehe

pas lagi nulis juga agak gemeteran sih,,

 

yes this article is still TABOO

--------------------------------------------------------------------------------------


Agnostic,,atau Agnostik dalam bahasa indonesia,,

setelah membaca beberapa artikel,,agnostik bisa didefinisikan sebagai orang yang percaya akan tuhan tetapi tidak pada agama,,


contoh

si A beragama I dia percaya akan konsep ketuhanan yang (tuhan itu ada ) tetapi dia tidak pernah melakukan ibadah yang disuruh agamanya


banyak yang berfikir agnostik itu sama dengan atheis,,


well i think ,,its very different,,

for example,,

atheis itu udah bener bener anti agama,,mereka tidak percaya tuhan dan mereka pun tidak percaya adanya reinkarnasi ataupun kehidupan setelah kematian,,mereka berfikir kita hidup cuma sekali dan ketika matipun yasudah kita menjadi satu ke bumi ini,,,

sedangkan agnostik itu percaya bahwa tuhan itu ada,dan tetapi mereka berfikir ibadah yang diberikan oleh agama itu bukanlah suatu yang harus dilakukan,,jadi mereka pun masih percaya dengan tuhan,tidak dengan agama,


Q :apakah Atheis itu kafir atau infidel..??

A: well,, yes,,kan ga percaya agama ..

     misalnya di agama A : yang membelot ia kafir atau infidel

     trus di agama B : yang diluar agama ini ia kafir atau infidel

 

Q :Agnostik juga?

A:well,, i dont know,,itu semua tergantung pemikiran pro dan kontra,,untuk para agamawan pasti mereka bilang atheis itu kafir,,merka hanya percaya tetapi tidak menjalankan amanat,,lalu untuk para pengikut agnosticism ..guw yakin mereka tidak mau disebut sebagaikafir atau infidel.karena mereka juga percaya tuhan pasti



cukup banyak alasan yang bisa dijelaskan,mengapa banyak pemeluk agama menjadi agnostik,ada yang menyadari maupun tidak menyadarinya,,mulai dari sisi negatif dan sisi positif,,ini menurut guw ia ..mohon maaf kalo ada salah,,bukan maksudnya offense atau sara

alasan alasan mengapa para pemeluk agama menjadi agnostic.

1. Something weird

     mereka berfikir ada kejanggalan didalam agamanya,,yang sepertinya tidak  benar atau dilebih lebihkan,ketika mereka ingin melawan ,mereka takut akan dibilang sebagai pembangkang,maka jalan satu satunya hanya diam,tetapi tetap percaya kepada tuhannya.

contohnya : kok si B digini gini kan di agama A padahal B itu bla bla bla tetapi bener juga ia dari temuan temuan arkeolog,,

2.Desperate between 2 or many religion/Belief

    mereka bingung ketika mereka sudah berfikir di alasan nomor 1,kemudian mereka melirik ataupun sebelum alasan nomor 1 mereka sudah mendengar agama lainnya,dan ketika membandingkannya ada kejanggalan.dimana tidak semua di agamanya itu benar dan di agama yang lainya mereka menemukan sedikit  kebenaran itu ,maka mereka bimbang untuk pindah ,maka mereka mengambil keputusan untuk tidak percaya kepada semuanya,mereka hanya percaya pada tuhan saja,bukan agamanya,

contohnya: ah guw mao bikin tatto,tapi di agama guw ga bisa,,ah bodo amat ah,,di A aja boleh,,

3.Bored and lazy

    karena ajaran dan ibadah agama yang terlalu menekan dan mengekang maka banyak yang malas serta bosan untuk melakukannya,,tetapi mereka masih takut akan api neraka dan sangat ingin masuk ke surga ,mereka pun masih percaya akan eksistensi tuhan,jadi mereka membuatnya menjadi tabu,takut akan menjadi atheis dan takut untuk mengungkapkannya,fenomena ini banyak terjadi di sini,entah mereka sadar atau tidak,tetapi mereka adalah agnostik.

contohnya: ah males kalo tiap hari gini terus,,masa begini,,udah ah yang penting guw percaya ama tuhan

 

hasil penelitian saya di lingkungan sekitar,dan melihat remaja seumuran belakangan ini,,mereka mayoritas adalah agnostik,cuma mereka tidak dapat mengungkapkan,takut dibilang kafir,

contohnya saja,temen saya sebut saja namanya AR..dikampus

me : AR solat yuk

AR : duluan.

me : kenapa?

AR : lagi males,

me : ohh -_-"

 

dan ini semua berlaku bukan hanya pada AR saja tapi kemayoritas mahasiswa dikampus.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

sekali lagi saya cuma blogger yang cuma ingin menulis,,no offense ataupun sara kepada semua,,cuma ingin berbagi pengetahuan saja,,mohon maaf apabila artikel saya tidak berkenan di pembaca,,terimakasih telah membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar