Minggu, 26 Juni 2016

Dosed by you

"Everything seems like blur ...maybe its like nothing happen to you.. i dont know whats happen to me next..you're so  weird.. i like weird by the way.. this feelin aint the same.. only adore you from behind my fake smile, obviously can take your attention if i want i've guts for it, and will chase you no matter if you lying about your feeling though. But i can't do that .I am a disciplinary man,because i know "the etique code of taking someone feeling" 🔵







Rabu, 13 April 2016

Debut Viral dadakan dari PIKNIK DONK!!!


yeee,,Finally kesampean juga. Udah pernah sih sebelumnya di socmed aja. Cuma sekali kali deh di upload di youtube yang versi semi niat haha.

     jadi awal cerita kenapa bikin video ini bisa dibilang dadakan dan pake ilmu aji mumpung haha.tanggal 10 februari kemarin. anak anak rumah yang bisa dibilang udah seperti saudara sendiri, sampe mudik aja malah ke sindang laut haha ( rumah mah jauh,nongkrongnya kemana mana) lagi ngadain acara liburan ke carita. anyer. dikarenakan hamba sangat butuh piknik. ikut deh.

     ngebayangin nya sih piknik edisi pantai ini..kaya tahun kemarin. dipinggir pantai yang udah dibooking khusus + cottage nya, nyetel lagu 4.20 - aku tenang, ngelinting hijau, sambil apdet apdet instagram pake quote quote inspiratif semi ngode haha. dan ternyata panitia nya kurang galak! padahal udah dikasih tau. tempat kemarin lebih baik, kenapa malah milih pantai carita yang isinya emak emak kosidahan lagi piknik,!! udah mana bis nya ga bisa jalan h-2, akhirnya pake bis odong odong #acseposepoi. 
     
    awkward moment mulai terjadi ketika tidak ada mc yang bisa ngumpulin audiences,and semua pada paham "pasti hentay gregetan turun tangan kalo ngeliat kondisi hampa". fak!  well, iyak gue gregetan. akhirnya turun juga. gini gini eik mc loh,iya mc, mc gigs doang,kalo mc formal ga bisa haha. berhubung ini acara yang ngikut banyak manusia manusia dari "the darkside of ciledug" , barang barang haram ga pernah berhenti disuguhkan. alhamdulillah cukup seteguk Intisari sudah bisa buat ngebangunin energi MC-ing gue. ( maap ya Allah ).  (*note : dulu pas masih ganteng,  sesajen gue setiap MC itu harus ada sebotol anggur merah, gudang garam merah, selinting hijau, dan nasi uduk . kalo ga ada gue ga mau manggung, kecuali dibayar haha)

     but wait. ga semuanya sedih kok. ternyata alasan panitia memilih carita yang public area karena ada banana boatnya, wah not bad lah, affordable dengan price yang harus dibayar untuk ikut piknik. dikarenakan banyak emak emak yang ikut juga jadi tiket naik banana boat nya banyak yang nganggur, uwaaaaa... leh ugaa..naek sampe 3x hahaha. 

    oke skip! kita kan lagi ngomongin debut viral youtube hahaha! bermodalkan gitar minjem dari temen nya temennya temen (eaaaa), lirik dadakan yang kadang lupa kadang inget sama lirik aslinya, dan terimakasih atas bantuan temen untuk shoot video menggunakan hp doang. akhrinya jadi juga setelah ngerender semaleman via laptop bengek kantor hahah . mohon maaf ya kalau tone videonya begini. sumpah eik agak isin,item beut sama semrawut komuk , efek angin laut haha ( aslinya juga jelek tay)





Q & A about this song with my friend ( not a closest friend)

Biru ? 
iya betul Biru ,

Kenapa judul nya biru? 
iya biru itu sebuah interpretasi nama seseorang. dalam perjalanan hidup gue. setiap individu (khususnya lawan jenis) yang cukup tangguh mampu menembus akal pikir gue. selalu gue sebut dengan sebuah warna.

Sudah berapa warna tay? 
hmmm 6. cuma yang begitu kental terasa dan sudah pergi atau masih berlalu lalang ada 3 sih , Ungu, Merah Muda,,, Kuning,dan Biru. Konon katanya minimal kamu harus ngerasain luka 3 kali. baru kamu bakal nemuin pasangan hidup. #eaeaeaea

Jadi siapa Biru? 
dia ga begitu spesial, ga begitu dominan dalam hidupnya,tapi ga tau kenapa kok sinkron. pertemuannya pun cukup singkat. cukup gue,dia,dan temen temen terdekat gue yang tau ceritanya. 

Apa dia tau lagu ini buat dia? 
tau dong. kan masih keep contact sebatas say "hai hai ia apa ia itu ia gini ia yaudah bye". cuma harus tau batasan sampai waktu yang ditentukan sih kalo kata dia. 

So..menceritakan tentang apa lagu ini? 
ya tentang apa yang gue pertanyakan dan rasakan selama ini setelah menahan diri dari dia . seperti apa gue kalau dari sudut pandang dia. apa doi nganggep "janji partai" ucapan gue.

Loh bukannya lo udah punya pacar ?
dia tau kok semua dilemanya . berengsek ? berengsek itu perspektif , dari sudut pandang siapa dulu. kalau dari sudut pandang orang yang cuma tau kulitnya aja,mungkin gue yang dibilang berengsek. hubungan gue sama kuning ya gini gini aja. dia pun sama . *as i look sih. untuk sekarang mungkin dia hanya bisa jadi bahan bakar kreatif gue ,,toh kata dia"ga ada yang dirugiin". kalau someday dia bilang "cukup". ya gue berhenti. karena itu udah masuk taraf dimana "ada yang dirugikan dari kita.



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
for you blue i hope you stalk me till here. i knew you like a clue and investigate . this is my message to you : 
i wont chase. , thanks for inspiring me, i'll wait you on the cross road when the day has come. take it or leave it. dont worry. i wont hurt.

tolong perbanyak luka. biar lo tau mana yang berengsek mana yang setia, mana yang serius mana yang gombal. kalau cuma duduk manis dan ngayal ngayal doang sambil berak. itu urusannya mah gue yang bakal dicap berengsek + gombal doang!. setia yang gue mau bukan gitu.



note to everyone who stalk me like BPK :
jangan asal menganalisa siapa biru ya, yang ga berdosa jadi kena. et dah. 






Senin, 22 Februari 2016

Hold on please...stay there.. im a man of my word!!!


I grew up with a lot of green
Nice things round me
I was safe, I was fine

I grew up with a lot of dreams
Plans who to be

None of them none were mine

I love freaks, I don't care if you're a wild one
And me

I'm not the prettiest you've ever seen
But I have my moments, I have my moments
Not the flawless one, I've never been
But I have my moments, I have my moments
I can get a little drunk, I get into all the don'ts
But on good days I am charming as fuck

I can't be the perfect one
But I'll make you come
And I'm locked in your mind

You can say I don't belong
That I'm so wrong
I can tell, tell you lie


Rough around the edges, memories and baggage
You know me
Never play the safe card, when I go I go hard
Now you know




Senin, 15 Februari 2016

Unspoken feeling



" ini beda, ini salah.

tapi ini baik.
apa harus diperjuangkan?
lalu apa yang harus disalahkan?
hati?
hati tak bisa disalahkan,
kecocokan?
watak dan kesamaan bukan rekayasa individu.
lalu siapa yang harus disalahkan?
waktu..
ia waktu..
waktu yang harus disalahkan..
Tuhan memang selalu bercanda denganku untuk urusan cinta. "



     Apa aku berusaha mengambil hati mu dari awal? tidak pernah sedikitpun. Apa aku yang memulai? tidak sama sekali? lalu siapa? waktu. ya waktu dan semua koinsidennya. tak perlu kau beri sinyal apapun. aku tak sebodoh itu dalam hal ke-peka-an hati. ya.. ini beda. tidak seperti cerita ku dengan dia sebelumnya. yang selama ini orang duga duga. i've never feel such like this before. never!.  Perjanjian awal kita sudah sama sama kita langgar. "no heart feeling!" .

  
"Dari mata turun ke hati?
Atau dari Chemistry kemudian merambah kesegala aspek?
Tuhan.. haruskah ku berterimakasih?
 
atau ku harus membenci rencanamu?"



     Sujud sembah ku dan tangisan ku disetiap istikharahku selalu membuatku bimbang. disatu sisi dia yang selama ini sosok yang ku inginkan. disatu sisi lagi ada dia yang mati matian kuperjuangkan karena sudah terbiasa bersama.
"Tak pernah seberat ini dan segila ini ku dihadapkan dalam dua pilihan.

    sejujurnya bukan mereka atau dia yang kutakutkan. tapi apa kau merasakan yang sama atau hanya "euphoria sesaat" . itu yang paling menakutkan.
  haruskah ku menggunakan prinsip "jodoh gak kemana" untuk merelakan mu pergi?
atau harus ku bilang "tunggu aku" agar kau percaya aku pun menanti mu?. its too complicated.
apapun yang kau tentukan, semoga kau bahagia. dont be a coward! said to me! .





   masih lebih baik dirimu biru.ketimbang diriku abu-abu.








   








Sabtu, 03 April 2010

AGNOSTIC (KEPERCAYAAN MAYORITAS SEKARANG)


--------------------------------------------------------------------------------------
writer: 

wuahh sudah lama ga ngeblog,,akhirnya setelah mikir mao bikin artikel apa ,,eh ketemu juga..

setelah membaca status facebook cewenya temen guw,,

Naze Kawako current activitiy: analysing the history of religions. Current result: Nowadays many people seems to change their religion views into a believe so called "Agnostic". Wew, dini hari bnyk yg pindah agama jadi Agnostic. Ada apa ya? :D

mulai penasaran apa itu agnostic,,

and finally  ..ive got it hehe

pas lagi nulis juga agak gemeteran sih,,

 

yes this article is still TABOO

--------------------------------------------------------------------------------------


Agnostic,,atau Agnostik dalam bahasa indonesia,,

setelah membaca beberapa artikel,,agnostik bisa didefinisikan sebagai orang yang percaya akan tuhan tetapi tidak pada agama,,


contoh

si A beragama I dia percaya akan konsep ketuhanan yang (tuhan itu ada ) tetapi dia tidak pernah melakukan ibadah yang disuruh agamanya


banyak yang berfikir agnostik itu sama dengan atheis,,


well i think ,,its very different,,

for example,,

atheis itu udah bener bener anti agama,,mereka tidak percaya tuhan dan mereka pun tidak percaya adanya reinkarnasi ataupun kehidupan setelah kematian,,mereka berfikir kita hidup cuma sekali dan ketika matipun yasudah kita menjadi satu ke bumi ini,,,

sedangkan agnostik itu percaya bahwa tuhan itu ada,dan tetapi mereka berfikir ibadah yang diberikan oleh agama itu bukanlah suatu yang harus dilakukan,,jadi mereka pun masih percaya dengan tuhan,tidak dengan agama,


Q :apakah Atheis itu kafir atau infidel..??

A: well,, yes,,kan ga percaya agama ..

     misalnya di agama A : yang membelot ia kafir atau infidel

     trus di agama B : yang diluar agama ini ia kafir atau infidel

 

Q :Agnostik juga?

A:well,, i dont know,,itu semua tergantung pemikiran pro dan kontra,,untuk para agamawan pasti mereka bilang atheis itu kafir,,merka hanya percaya tetapi tidak menjalankan amanat,,lalu untuk para pengikut agnosticism ..guw yakin mereka tidak mau disebut sebagaikafir atau infidel.karena mereka juga percaya tuhan pasti



cukup banyak alasan yang bisa dijelaskan,mengapa banyak pemeluk agama menjadi agnostik,ada yang menyadari maupun tidak menyadarinya,,mulai dari sisi negatif dan sisi positif,,ini menurut guw ia ..mohon maaf kalo ada salah,,bukan maksudnya offense atau sara

alasan alasan mengapa para pemeluk agama menjadi agnostic.

1. Something weird

     mereka berfikir ada kejanggalan didalam agamanya,,yang sepertinya tidak  benar atau dilebih lebihkan,ketika mereka ingin melawan ,mereka takut akan dibilang sebagai pembangkang,maka jalan satu satunya hanya diam,tetapi tetap percaya kepada tuhannya.

contohnya : kok si B digini gini kan di agama A padahal B itu bla bla bla tetapi bener juga ia dari temuan temuan arkeolog,,

2.Desperate between 2 or many religion/Belief

    mereka bingung ketika mereka sudah berfikir di alasan nomor 1,kemudian mereka melirik ataupun sebelum alasan nomor 1 mereka sudah mendengar agama lainnya,dan ketika membandingkannya ada kejanggalan.dimana tidak semua di agamanya itu benar dan di agama yang lainya mereka menemukan sedikit  kebenaran itu ,maka mereka bimbang untuk pindah ,maka mereka mengambil keputusan untuk tidak percaya kepada semuanya,mereka hanya percaya pada tuhan saja,bukan agamanya,

contohnya: ah guw mao bikin tatto,tapi di agama guw ga bisa,,ah bodo amat ah,,di A aja boleh,,

3.Bored and lazy

    karena ajaran dan ibadah agama yang terlalu menekan dan mengekang maka banyak yang malas serta bosan untuk melakukannya,,tetapi mereka masih takut akan api neraka dan sangat ingin masuk ke surga ,mereka pun masih percaya akan eksistensi tuhan,jadi mereka membuatnya menjadi tabu,takut akan menjadi atheis dan takut untuk mengungkapkannya,fenomena ini banyak terjadi di sini,entah mereka sadar atau tidak,tetapi mereka adalah agnostik.

contohnya: ah males kalo tiap hari gini terus,,masa begini,,udah ah yang penting guw percaya ama tuhan

 

hasil penelitian saya di lingkungan sekitar,dan melihat remaja seumuran belakangan ini,,mereka mayoritas adalah agnostik,cuma mereka tidak dapat mengungkapkan,takut dibilang kafir,

contohnya saja,temen saya sebut saja namanya AR..dikampus

me : AR solat yuk

AR : duluan.

me : kenapa?

AR : lagi males,

me : ohh -_-"

 

dan ini semua berlaku bukan hanya pada AR saja tapi kemayoritas mahasiswa dikampus.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

sekali lagi saya cuma blogger yang cuma ingin menulis,,no offense ataupun sara kepada semua,,cuma ingin berbagi pengetahuan saja,,mohon maaf apabila artikel saya tidak berkenan di pembaca,,terimakasih telah membacanya